Ujian Lain Timnas U-19 Lawan Pemain Raksasa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni laga uji coba. Kali ini, mereka harus menghadapi Dinamo Zagreb, Senin 28 September 2020, di Maksimir Stadium.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menyatakan duel melawan Zagreb menjadi ujian lain bagi anak-anak asuhnya. Secara kualitas, Tae-yong mengakui tim muda Zagreb begitu kuat.

Mereka menjadi salah satu tim dengan penghasil pemain muda terbaik di Kroasia.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Duel melawan Zagreb, diprediksi Tae-yong, berlangsung begitu ketat. Terlebih, Zagreb memiliki pemain dengan postur yang menjulang.

Fakta inilah yang membuat Tae-yong menantikan duel Timnas U-19 kontra Zagreb. Dia mau memantau bagaimana kemapanan anak-anak asuhnya tampil di bawah tekanan perbedaan fisik dengan lawan.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Kami mau melihat perkembangan pemain pada laga uji coba ini. Mereka pasti unggul dalam postur tubuh. Namun, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dengan menghadapi lawan berpostur lebih tinggi dan besar," ujar Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

"Pemain berada dalam kondisi yang bugar. Mereka yang cedera sudah sembuh, semoga bisa menampilkan permainan terbaik," lanjutnya.

Korea Selatan vs Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Korea Selatan di babak Perempat Final Piala Asia U-23 lewat adu penalti setelah bermain imbang di Stadion Abdullah Bin Nasser.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024