5 Fakta Mengerikan Setelah Timnas U-19 Bekuk Dinamo Zagreb

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Qatar
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif dalam laga uji coba terakhirnya di Kroasia. Mereka mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor tipis 1-0, Senin 28 September 2020. 

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Tampil di Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), skuad asuhan Shin tae-Yong berhasil memberikan perlawanan berarti sejak menit awal laga. 

Hingga akhirnya gol yang ditunggu hadir di menit ke-38. Adalah Witan Sulaeman yang menjadi aktor utama terciptanya gol lewat aksi sensasionalnya. 

Resmi Jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Baca juga: Lawan Dinamo Zagreb, Timnas U-19 Raih Kemenangan Tipis

Itu menjadi gol tunggal di laga tersebut. Berikut lima fakta menarik setelah timnas U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb, seperti dilansir berbagai sumber: 

Shin Tae-yong Kunci Mulut soal Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Main Lawan Vietnam

1. Ini menjadi kemenangan kedua yang didapat timnas U-19 dari total 7 kali laga uji coba di Kroasia. Satu kemenangan lain didapat saat menghadapi Qatar dengan skor 2-1, 17 September 2020.

2. Witan mencetak gol perdana di laga uji coba Kroasia. Sebelumnya dia memberikan dua assist saat timnas U-19 bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi 11 September 2020 lalu.

3. Ini menjadi kali pertama timnas U-19 mengakhiri laga dengan cleansheet dari tujuh laga uji coba yang dilakoni.

4. Total timnas U-19 berhasil mencetak delapan gol dari 7 laga uji coba di Kroasia. 

5. Dari 7 laga uji coba, timnas U-19 hanya gagal membobol gawang Bulgaria dan Bosnia & Herzegovina. Di laga itu, Indonesia kalah 0-3 dari Bulgaria dan dihantam 0-1 dari Bosnia & Herzegovina.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya