Ganas, Timnas U-19 Gunduli Dugopolje

Skuad Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil memetik hasil positif saat meladeni perlawanan NK Dugopolje dalam laga uji coba kedelapan di Kroasia. Merumput di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis 8 Oktober 2020, Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Agresivitas yang diterapkan sejak awal pertandingan berbuah gol cepat bagi Timnas U-19. Braif Fatari mencatatkan namanya di papan skor setelah mengoyak gawang Dugopolje di menit ketiga.

Unggul satu gol membuat Timnas U-19 berani meningkatkan intensitas serangan. Garuda Nusantara terus menekan pertahanan Dugopolje dan tak memberi kesempatan bagi lawannya untuk mengembangkan permainan.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Upaya Timnas U-19 kembali berbuah gol di menit 15. Berawal dari pelanggaran pada Rizky Ridho di kotak penalti, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Brylian Aldama yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.

Pundi-pundi gol Tim Merah Putih bertambah di menit 21. Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola langsung disambut tandukan Irfan Jauhari yang masih membentur mistar gawang. Bola liar disambut Witan Sulaeman dengan kepalanya dan membuahkan gol ketiga bagi Garuda Nusantara.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Menit 41, Tim Merah Putih hampir saja menambah punci-pundi gol. Tembakan Khairul Zakiri mengenai tangan pemain Dugopolje yang membuat wasit memberikan penalti kedua. Sayang, Rizky Ridho yang mengambil tugas sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang ini jadi gol setelah arah tembakannya terbaca. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Dugopolje coba menaikkan intensitas serangan di awal babak kedua. Mereka mampu membuat lini pertahanan Timnas U-19 bekerja keras untuk menghalau tiap serangan yang dibangun tim asal Kroasia tersebut.

Beruntung, situasi tersebut tak bertahan lama. Skuad Garuda bisa dengan cepat mengambil alih dominasi permainan untuk kembali menekan Dugopolje.

Dugopolje hampir saja membobol gawang Indonesia di menit 67. Beruntung bagi Tim Merah Putih, sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Meski masih dominan, tapi permainan tim asuhan Shin Tae-yong itu terlihat menurun di babak kedua. Penggawa Timnas U-19 banyak melakukan salah umpan dan serangannya kerap gagal lantaran mudah dipotong barisan pertahanan lawan.

Tekanan bertubi-tubi dilancarkan Dugopolje di 10 menit terakhir waktu normal. Namun, tak ada satu pun peluang Dugopolje yang bersarang di gawang Timnas U-19.

Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar. Ini jadi kemenangan ketiga yang diraih Timnas U-19 dari delapan uji coba yang dilakoni selama pemusatan latihan di Kroasia.

Susunan pemain

Indonesia U-19: M. Adisatryo (Yofandani Damai 46') (PG); Bagas Kaffa (Bayu Fiqri 62'), Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Witan Sulaeman (Andi Irfan 88'), David Maulana (Mohammad Kanu 70'), Brylian Aldama (Beckham Putra 70'), M. Supriadi (Khairul Zakiri 31'), Irfan Jauhari, Braif Fatari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya