Elkan Baggott Sempat Bikin Khawatir

Elkan Baggott jalani debut di Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Elkan Baggott dipercaya tampil selama 90 menit penuh saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba. Bermain di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu malam WIB 11 Oktober 2020, skuad Garuda Muda menang 4-1.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Elkan tampil penuh percaya diri sebagai bek tengah. Dia berduet dengan Rizky Ridho, bek yang selama pemusatan latihan di Kroasia selalu jadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Shin Tae-yong Puas, Timnas Indonesia U-19 Tak Lagi Takut ke Lawan

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Dengan ketenangannya, Elkan mampu beberapa kali melakukan penyelamatan. Dia juga tidak mudah kalah dalam duel-duel bola udara melawan pemain Makedonia Utara.

Tae-yong rupanya sempat khawatir dengan Elkan. Dia takut, pemain asal klub Ipswich Town itu tidak bisa berkomunikasi yang cukup baik dengan para pemain lain.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Apalagi Elkan adalah pemain terakhir yang gabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia baru datang di awal Oktober 2020, ketika skuad Garuda Muda pindah ke Kota Split.

Tapi kekhawatiran Tae-yong itu bisa dijawab dengan sangat baik oleh Elkan. Dia hampir tidak kesulitan untuk membangun komunikasi dengan rekan setim.

"Elkan sebenarnya dikhawatirkan sulit berkomunikasi dengan rekannya di tim. Tapi hari ini saya lihat tidak begitu masalah," ujar Tae-yong, dikutip dari PSSI TV.

Melihat penampilan Elkan, harapan untuk Tae-yong pun muncul. Menurut dia, tak menutup kemungkinan bek berusia 18 tahun itu jadi andalan Timnas Indonesia U-19 ke depannya.

Baca juga: Elkan Baggott Punya Pacar, Warganet: Jangan Dibeliin Mini Cooper Dulu

"Elkan mungkin nantinya bisa jadi tumpuan pertahanan kita. Karena posturnya tinggi dan tidak mudah kalah saat berduel," tuturnya.

Pemain seperti Elkan memang sudah diinginkan oleh Tae-yong sejak lama. Pelatih berusia 51 tahun itu butuh anak asuh yang memiliki postur tubuh tinggi.

Tujuannya agar bisa memenangkan duel-duel bola udara. Sebagai tim yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20, tentu lawan yang dihadapi akan berasal dari berbagai benua.

Tim-tim yang berasal dari Eropa tentunya jadi ancaman skuad Timnas Indonesia U-19. Karena mereka punya pemain dengan postur tubuh tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya