Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott
Sumber :
  • Bristol

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil impresif saat memperkuat klubnya, Bristol Rovers dalam laga lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris 2023/2024, Sabtu 13 April 2024.

PSSI Ditagih Pemain Timnas Indonesia Bikin Kompetisi Khusus Putri

Dalam laga yang berlangsung di Whaddon Road Stadium, Elkan tampil sebagai starter. Ia kembali tampil usai sempat absen akibat cedera.

Elkan Baggott bermain menawan selama 90 menit. Ia mampu bikin satu gol serta tampil solid membantu Bristol Rovers menang 3-1.
 
Bek 21 tahun ini mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-77. Elkan Baggott menggetarkan jala Cheltenham lewat sundulan ke pojok gawang usai menyambut sepak pojok.

Pelatih Asal Jepang Terkejut Lihat Shin Tae-yong Hadir saat Timnas Indonesia Bantai Singapura

Sebelumnya, Bristol Rovers bikin dua gol lewat Scott Sinclair dan Brandon Aguillar. Sementara, Cheltenham hanya bisa menipiskan ketinggalan lewat Liam Sercombe di menit akhir laga.
 
Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Bristol setelah kali terakhir menang pada awal Maret lalu.

Sementara itu, duel ini juga merupakan kali pertama Baggott tampil setelah absen dalam lima laga beruntun. Sebelumnya Baggott bermain terakhir hampir satu bulan lalu ketika Bristol kalah 0-5 dari Lincoln City.

PSSI Buka Suara soal Pemain Timnas Indonesia Diduga Cedera Akibat Lapangan Tidak Bagus

Baggott bermain 90 menit dalam laga tandang melawan Cheltenham. Yang menarik kubu tuan rumah juga pernah diperkuat Baggott pada musim lalu.

Cheltenham meminjam Baggott dari Ipswich Town pada paruh kedua musim lalu, namun mereka hanya memainkan sang bek timnas Indonesia dalam satu laga saja selama enam bulan.

Di sisi lain, berkat hasil ini, Bristol naik ke urutan ke-15 klasemen League One 2023/2024 dengan catatan 54 poin dari 43 laga.

Sementara itu Cheltenham berada di zona degradasi, urutan ke-22 dengan torehan 38 poin, tertinggal lima poin dari zona aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya