Ada Pemain Baru Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil satu pemain tambahan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19.

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 Pertanda Masa Depan Cerah

TC yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, ini berlangsung sejak 13 November 2020. Sementara Tae-yong baru memimpin langsung TC hampir dua pekan sejak tiba pada Jumat 11 Desember 2020 kemarin.

Pada TC ini, skuad Garuda Nusantara bertambah satu pemain baru yakni Liba Valentino. Pemain asal klub Bhayangkara Solo FC tersebut sudah bergabung sejak pekan lalu.

Justin Hubner Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Playoff Olimpiade 2024

"Kami memangil satu pemain baru Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Ia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu," kata Tae-yong dalam rilis PSSI.

Pj Gubernur Sumut Masih Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade

Pelatih 51 tahun itu menambahkan, Timnas U-19 terus mengalami peningkatan setiap hari. Meski demikian, dia tak memungkiri bahwa ada sejumlah pemain yang cedera saat TC yakni Risky Sudirman, Beckham Putra, dan Jack Brown. 

"Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun juga beberapa pemain mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali," ucapnya.

Photo :
  • pssi.org

Bergabungnya Liba Valentino membuat skuad timnas U-19 Indonesia sekarang ini diisi oleh 33 pemain. TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Selanjutnya, Timnas U-19 direncanakan bakal menggelar TC di Spanyol pada 26 Desember hingga 31 Januari 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya