Satu Lagi Pemain Persib yang Pamit

Winger Persib, Ghozali Siregar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Winger lincah Ghozali Siregar resmi mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung. Pemain berusia 28 tahun ini memutuskan untuk hengkang dari skuad Maung Bandung. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kepastian hengkangnya Ghozali diumumkan Persib secara langsung melalui akun Instagram resminya. "Jika berpamitan memang menjadi pilihannya, maka hatur nuhun,"tulisnya. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengaku tidak mengetahui jelas alasan Ghozali mundur dari Persib. Kemungkinan, kata Teddy, karena faktor keluarga. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Iya dia mengundurkan diri. Alasannya saya kurang tahu tapi setahu saya mau lebih dekat keluarga di Medan. Dia enggak memperpanjang kontraknya,"ujar Teddy, Rabu 24 Februari 2021. 

Teddy mengatakan bahwa Persib masih menginginkan Ghozali untuk bertahan. Sebab, eks pemain PSM Makassar itu masuk dalam skema pelatih Robert Alberts untuk musim 2021.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Masuk, masuk skema. Sudah ditawarkan untuk stay tapi ya kita tidak bisa paksa karena dia ingin main di klub (lain) supaya deket sama istri dan keluarganya,"ucapnya. 

Mengenai banyaknya pemain yang keluar, Teddy menanggapi dengan santai. Dia membandingkan dengan klub lain yang pemainnya banyak pergi. 

"Dari pada klub lain, klub lain banyak yang keluar lah. Ya gini intinya mereka masuk skema dan sudah kontraknya habis dan putus. Lalu mereka punya pilihan lain ya sudah tidak bisa dipaksakan,"jelasnya. 

Ghozali menjadi pemain kelima yang dilepas Persib. Sebelumnya, Persib sudah kehilangan Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame, Beni Oktovianto, dan Omid Nazari. 

Ghozali telah bersama Persib selama tiga tahun, tepatnya sejak musim 2018. Selama berkostum Maung Bandung, Ghozali mencatatkan 9 gol dari 58 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya