Pelatih Persib Bandung Kaget Omid Nazari Hengkang

Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dipastikan kehilangan satu pemain asingnya Omid Nazari. Pemain berpaspor Filipina dan Iran itu memilih mundur karena ingin berkarier di negaranya. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Keputusan Omid hengkang membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts kaget. Sebab, Omid masuk dalam skema tim untuk turnamen Piala Menpora dan kompetisi Liga 1. 

Manajemen sebenarnya sudah sepakat memperpanjang masa kontrak Omid hingga Desember 2021. Namun, pertengahan Februari 2021 Omid mengirimkan surat pembatalan kontrak. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Omid yang sudah meninggalkan kita. Hal ini sudah sangat jelas, bahwa kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri," ujar Robert kepada wartawan, Jumat 26 Februari 2021. 

Saat memutuskan hengkang, Robert mengatakan Omid sama sekali tidak memberi tahu kepada pelatih dan pemain lainnya. Sehingga, Robert merasa terkejut dengan keputusan tersebut. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Sebenarnya juga ini menjadi hal mengejutkan karena dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya, juga berkata apapun kepada yang lainnya," ucapnya. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini tengah berupaya mencari pengganti Omid. Namun, Robert ingin lebih dulu mengetahui regulasi pemain asing untuk turnamen Piala Menpora. 

"Kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya