Alasan Persib Bandung Kembali Datangkan Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Ferdinand Sinaga resmi menjadi bagian dari skuad Persib Bandung untuk menghadapi musim 2021. Pemain berusia 32 tahun ini diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ferdinand merupakan pemain pertama yang direkrut Persib Bandung. Kemungkinan, pemain dia mulai bergabung dengan Persib pada sesi latihan tim pekan depan. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan merekrut Ferdinand. Menurutnya, kehadiran Ferdinand untuk menambal lini depan timnya setelah ditinggal Beni Oktovianto, Ghozali Siregar dan Zulham. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali. Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti)," ujar Robert kepada wartawan, Sabtu 6 Maret 2021. 

Robert mengakui, Ferdinand sempat bergabung dengan klub asal Timor Leste Boavista FC. Tapi, kontraknya dengan Boavista FC dibatalkan karena kompetisi Timor Leste dihentikan akibat pandemi COVID-19. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan bagi Ferdinand untuk pindah ke Bandung karena kontraknya batal bersama tim Timor Leste," ucap Robert. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, nama Ferdinand sudah tidak asing lagi bagi Bobotoh. Sebab, eks pemain PSM Makassar itu sempat berseragam Persib musim 2014.

Bahkan, Ferdinand mampu membawa Maung Bandung meraih tropy juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan menyabet pemain terbaik ISL 2014. Sehingga, dia menilai Ferdinand layak direkrut Persib Bandung. 

"Ferdinand mencintai Persib, Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya, dia menyukai lingkungan di sini, Bobotoh menyukainya, dia juga akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk kompetisi musim yang akan datang," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya