Persib Petik Pelajaran Penting dari Game Internal

Game internal Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 6 Maret 2021. Laga internal ini sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya di lapangan. Supardi Nasir cs mampu menjalankan instruksi tim pelatih dengan baik.

"Ini pertama kali kami menggelar game internal dan pemain bisa menikmati permainan di lapangan dan memainkan formasi yang berbeda. Dan kami juga memantau stamina yang pemain miliki,"jelas Robert kepada wartawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dalam laga tersebut, Robert tidak memasang target tinggi. Pelatih kelahiran Belanda ini lebih memberikan kesempatan kepada pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Terlebih, Armada Maung Bandung sudah lama tidak menjalani pertandingan sejak kompetisi dihentikan Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

"Yang terpenting adalah mereka bisa menikmati lagi bagaimana bermain sepakbola. Sayangnya hujan deras melanda selama pertandingan tapi mereka tetap menikmati, itu yang terpenting," katanya.

Kendati begitu, eks pelatih PSM Makassar ini memberikan beberapa catatan yang harus diperbaiki pasukannya. Salah satunya para pemain gampang kehilangan bola.

"Tentunya kami harus berbenah, jika kalian lihat secara kritis dan menganalisis, jarak antar pemain di kedua tim masih terlalu jauh. Pemain seharusnya memainkan 5-6 operan di wilayah sendiri untuk menguasai bola, mereka terlalu mudah kehilangan bola, terlalu banyak kesalahan operan," jelasnya.

"Transisi juga baru terlihat ketika menyerang, saat bertahan masih terlalu lambat. Masih ada banyak hal untuk dievaluasi tapi kami tetap tenang, liga belum akan dimulai," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya