2 Pemain Jepang Jadi Kandidat Pengganti Omid Nazari di Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dikaitkan dengan dua pemain asing asal Jepang, Zhacary Herivaux dan Kazuki Takahashi. Kedua pemain tersebut digadang-gadang akan menjadi pengganti Omid Nazari

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Seperti diketahui, Omid Nazari resmi hengkang dari Persib Bandung. Pemain 29 tahun itu memilih mundur dan bergabung dengan klub Filipina, United City FC. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengetahui kualitas permainan Zhacary dan Kazuki. Namun, Robert belum bisa memilih salah satunya karena masih dalam pemantauan tim pelatih. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Mereka semua pemain bagus, tentu saja saya memeriksa semua pemain yang direkomendasikan. Saya akan memeriksa, tetapi kemudian mereka harus menyesuaikan posisi, gaya yang berbeda, jenis pemain yang berbeda apa yang kami butuhkan," ujar Robert di Bandung, Rabu 17 Maret 2021. 

"Pemain bagus tapi saya harus melihat semua pemain yang direkomendasikan dan siapa yang cocok untuk tim kami. Tapi saya memeriksa pemain seperti mereka juga," lanjutnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Rumor kedua pemain tersebut memang ramai dibahas di media sosial, baik itu Instagram maupun Twitter. Tapi, Robert punya pandangan lain dalam menentukan amunisi anyar. 

"Di internet, kamu tidak bisa menghentikan spekulasi. Jangan lupa, terkadang ada juga agen yang bekerja di luaran sana, mencoba agar pemainnya dikenal. Orang-orang berspekulasi dengan berbicara soal rumor," katanya. 

"Kami tahu kenyataannya, kami tahu apa yang kami cari dan kami tahu siapa yang sedang menjalin komunikasi. Jadi ada dua skenario yang berbeda, internet tetaplah internet, kamu tidak bisa mengubahnya. Tapi kami tahu kenyataannya dan siapa pemain yang sedang menjalin komunikasi," jelas eks pelatih PSM Makassar ini. 

Zhacary Herivaux merupakan pemain Timnas Haiti yang mempunyai paspor Jepang. Dia juga merupakan sepupu dari petenis dunia, Naomi Osaka. 

Sedangkan, Kazuki Takahashi pemain asal Jepang keturunan Swedia. Terakhir, pemain berusia 24 tahun ini bermain untuk klub Swedia, AFC Eskiltuna. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya