Pelatih MU: Tak Ada Tim Superior di Grup C Piala Menpora

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Boby Andalan

VIVA – Hasil drawing turnamen Piala Menpora menempatkan Madura United di Grup C. Laskar Sape Kerrab bergabung bersama PS Sleman, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Semua pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Madura akan melakoni laga perdana melawan PS Sleman, 23 Maret 2021. 

Photo :
  • Dok. Persebaya Surabaya
Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, melihat persaingan tim di Grup C akan berjalan menarik dan sengit. Sebab, mayoritas tim berasal dari Jawa Timur. 

"Memang namanya undian kadang hasilnya di luar prediksi, kita harus menerima kondisi ini dan sekali lagi buat saya di grup ini sangat ramai persaingannya, karena selalu bawa partai derby, kadang-kadang tidak hanya kualitas yang menentukan tapi mentalitas juga akan sangat menentukan,"ujar RD biasa disapa, Jumat 19 Maret 2021. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Maka dari itu, RD meminta pasukannya untuk bisa memanfaatkan kondisi ini dengan fokus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Turnamen pra musim ini menjadi ajang kesempatan Asep Berlian cs menunjukan kualitas permainannya. Meskipun waktu persiapan tim terbilang mepet, kurang dari satu bulan. 

"Saya rasa di masa persiapan ini tidak ada tim superior, semuanya sama saja, ada yang pemain di timnya dominan sudah kumpul tapi persiapan kurang, ada yang persiapan bagus tapi pemainnya baru gabung,"ungkapnya. 

"Jadi ada banyak kendala, itulah pentingnya turnamen Piala Menpora untuk mengevaluasi tim ini menuju kompetisi,"sambung pelatih berusia 54 tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya