2 Hal yang Diwaspadai Madura United dari Persebaya

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United langsung mengalihkan fokus ke partai berikutnya usai menghadapi PSS Sleman dalam laga penyisigan Grup C Piala Menpora, Selasa 23 Maret 2021. Laskar Sape Kerrab menang dengan skor tipis 2-1. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Setelah lawan PSS, Madura akan menghadapi lawan berat Persebaya Surabaya. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 28 Maret 2021. 

Pelatih Madura, Rahmad Darmawan, menyebut Persebaya sebagai salah satu tim berkualitas di Piala Menpora. Bajul Ijo juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang lawan Persik Kediri. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Pertama Alhamdulillah bisa diberikan rezeki menang, kemudian berikutnya kita menghadapi lawan yang kualitasnya bagus. Kemarin juga mereka habis menang," kata pelatih yang akrab disapa RD ini. 

Tapi di sisi lain, RD mengambil sisi positif saat berhadapan dengan Persebaya. Dia senang karena timnya berjumpa dengan lawan yang secara taktikal berbeda dengan PSS Sleman. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Saya pikir memang semua masih mencari bentuk tapi penting buat kita mendapat lawan tim yang secara taktikal berbeda. Ini bagus untuk tim saya dalam pengayaan pemahaman taktik seperti apa menghadapi kondisi faktual di lapangan, untuk mereka juga bisa dengan cepat memecahkan masalah di lapangan," katanya. 

Menurut RD, Persebaya punya mentalitas bertanding yang luar biasa. Terbukti, ketika menaklukan Persik Kediri 2-1, padahal tim besutan Aji Santoso tersebut tampil dengan 10 pemain di babak pertama. 

"Artinya tim ini memang punya dua hal yang penting dalam sepakbola kualitas secara tim dan mentalitas," terang pelatih berusia 54 tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya