Jumpa Persebaya, MU Fokus Bangun Chemistry Antar Pemain

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United (MU) akan melakoni laga kontra Persebaya Surabaya di  penyisihan Grup C Piala Menpora. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 28 Maret 2021. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih MU, Rahmad Darmawan, terus mengasah kemampuan anak asuhannya jelang laga nanti. Salah satunya Laskar Sape Kerrab fokus membangun chemistry antar pemain. 

"Memang kita terus membangun chemistry antara pemain yang baru bergabung dengan pemain yang lama, jadi terus kita lakukan dengan latihan intensif," kata Rahmad di Bandung, Jumat 26 Maret 2021. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih yang akrab disapa RD ini, mengakui tidak mudah mendapatkan chemistry antar pemain karena persiapan tim terbilang mepet. Namun, dia percaya hal itu bisa didapat lantaran melihat kemauan dari pemain sendiri. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Dari hari ke hari pengertian itu harus semakin bertambah, dan saya puasnya adalah dari motivasi dan kemauan mereka tapi kalau dikatakan sudah dapat saya akan mengatakan belum," ucapnya. 

Menghadapi Persebaya, pelatih berusia 54 tahun ini mengaku sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Rencananya, RD menerapkan kebijakan rotasi di laga kontra Bajul Ijo. 

"Kita sudah membuat game plan dan ada mungkin beberapa rotasi posisi saya akan lihat sampai besok,"terangnya

Saat ini, MU berada puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora dengan tiga poin dari satu laga. Poin yang sama dengan Persebaya yang berada di urutan kedua. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya