Madura United Vs Persebaya Surabaya, Jangan Ada Beban

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Boby Andalan

VIVA – Madura United akan melakoni laga kedua Grup C Piala Menpora melawan Persebaya Surabaya. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 28 Maret 2021. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Madura, Rahmad Darmawan, mengatakan untuk mengalahkan Persebaya di laga nanti tidaklah mudah. Sebab, tim berjuluk Bajul Ijo itu punya semangat juang tinggi dalam bertanding. 

Terbukti, saat melawan Persik Kediri dilaga perdana Grup C Piala Menpora, 25 Maret 2021. Tampil dengan 10 pemain, Persebaya menang dengan skor akhir 2-1. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Walaupun mereka hanya bermain dengan 10 pemain pasca satu pemain mereka kartu merah di babak pertama. Tapi tidak sama sekali merubah gaya main mereka, tidak mengubah intensitas serangan mereka dan motivasi semua pemainnya," kata Rahmad di Bandung, Sabtu 27 Maret 2021. 

"Artinya kita sangat respek dari Persebaya besok dan tentu butuh kerja keras dari setiap pemain Madura, kalau kita ingin mendapatkan hasil yang baik," lanjutnya. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Maka dari itu, pelatih yang akrab disapa RD ini menekankan kepada pasukannya agar bermain lepas tanpa beban. Pengalaman di partai sebelumnya lawan PSS Sleman  menjadi pelajaran penting bagi Laskar Sape Kerrab. 

"Pertandingan kemarin harus bisa jadi sebuah pengalaman yang berarti untuk bagaimana mampu mengendalikan diri sendiri, mengalahkan diri sendiri untuk tekanan yang menurut saya terlihat dengan jelas bagaimana di babak pertama kurang baik," terangnya. 

Secara persiapan, RD mengaku telah melakukan dengan baik. Dia berharap di laga nanti Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bisa tampil sesuai yang diharapkan. 

"Saya rasa persiapan kita sudah maksimal, menghadapi lawan Persebaya. Saya tinggal berharap implementasi pemain di lapangan sangat kami tunggu," tutur pelatih berusia 54 tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya