Terpaut 90 Menit, Eks Bek Juventus Ngebet Juara Piala Menpora

Bek Persija Jakarta, Marco Motta
Sumber :
  • Persija Jakarta

VIVA – Persija Jakarta hanya terpaut 90 menit untuk menahbiskan diri sebagai juara Piala Menpora 2021. Hal itu membuat salah satu beknya, Marco Motta, sudah tak sabar memenangkan turnamen pramusim tersebut.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persija bersua Persib Bandung pada partai final Piala Menpora yang dihelat dua leg. Pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, Macan Kemayoran menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol dicetak Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Kemenangan tersebut jelas jadi modal kuat tim asuhan Sudirman menatap leg kedua yang bakal digelar malam nanti di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Keunggulan tersebut menguatkan posisi Persija sebagai calon kuat pemenang. Bila bisa mempertahankan performa apiknya, Macan Kemayoran bakal membawa pulang trofi ke Ibu kota.

Juara tentu jadi impian bagi seluruh pemain, tak terkecuali Marco Motta. Bek asal Italia itu mengaku sudah tak sabar mempersembahkan gelar juara pertamanya bagi klub yang dibelanya sejak 2020 silam.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saat ini, yang saya inginkan, dan tentu semua yang ada di tim ini, serta pendukung kami di sana inginkan itu hanya satu hal, yakni membawa pulang Piala Menpora itu ke Jakarta," kata eks bek Juventus dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Motta kemungkinan besar bakal jadi andalan di laga nanti. Dia akan bahu-membahu dengan Riko Simanjuntak di sisi kanan guna menyuplai bola ke lini depan yang dipimpin Marko Simic.

Hasil seri sudah cukup bagi Macan Kemayoran untuk mengklaim gelar juara. Bila kalah dengan selisih satu gol, Persija juga masih bisa keluar sebagai pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya