Arema Vs Rans Cilegon FC, Duel Seru Bernuansa Reuni

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC akan melawan Rans Cilegon FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 6 Juni 2021. Laga ini akan menjadi spesial karena di Rans FC dihuni banyak mantan Arema. Mulai dari sosok pelatih Bambang Nurdiansyah, asisten pelatih Yanuar, pemain Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Sandy Firmansyah hingga Hendra Ridwan.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Persiapan dan latihan Insya Alllah semua berjalan lancar, siap untuk bertandingan.  Semoga diberi hasil positif tidak hanya untuk kami tapi juga untuk Rans dan masyarakat Indonesia," kata gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. 

Hanif mengatakan, laga uji coba ini sekaligus sebagai persiapan jelang tampil di Liga 1 yang akan bergulir awal Juli. Setelah meraih hasil buruk di Piala Menpora mereka ingin mengukur kekurangan tim melalui laga uji coba sebelum tampil di kompetisi resmi. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Persiapan ini kita lakukan jelang Liga jadi sebetulnya baik juga buat kami dengan uji coba ini. Bisa kita gunakan untuk mengukur kekurangan kami setelah kemarin kita lewati Piala Menpora. Sekarang jelang liga kita harus tahu kekurangan kita apa," ujar Hanif. 

Ketemu Mantan Rekan Satu Tim

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Hanif mengatakan, di laga ini juga sekaligus laga reuni bagi sebagian pemain hingga pelatih Rans FC. Sebab, di tubuh skuat Rans FC banyak dihuni mantan Singo Edan. Mulai dari pelatih hingga pemain. Hanif berharap pemain-pemain muda Arema mampu memetik pelajaran dan pengalaman dari barisan para mantan. 

Photo :
  • Dok. Rans Cilegon FC

"Sebenarnya tidak hanya Hamka, di Rans juga ada mantan pemain Arema Cristian Gonzales jadi cukup senang dan bahagia kita bisa kumpul bareng walaupun hanya uji coba. Tetapi kita bisa berkumpul kembali lah. Dan saya berharap bisa mengambil pelajaran dari mereka yang memiliki pengalaman di sepak bola dan Arema," tutur Hanif. 

Hanif mengatakan, musim ini Arema FC banyak dihuni pemain-pemain muda. Bahkan untuk laga ujicoba besok mereka tidak diperkuat oleh pemain asing dan duo Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan M Rafli. 

"Karena kita tahu skuat Arema di huni pemain yang didominasi pemain muda.  Pertandingan besok bisa jadi pelajaran dan kita berikan yang terbaik untuk saling mengambil pelajaran," kata Hanif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya