Jelang Liga 1 2021, Persib Bandung Geber Pemainnya Tingkatkan Hal Ini

Persib Bandung menggelar latihan jelang Liga 1 2021
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung tengah fokus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Sejumlah program pun diberikan agar fisik pemain berada di level ideal. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan sejauh ini kondisi fisik para pemain mengalami peningkatan. Dia juga akan mencoba meningkatkan intensitas dalam sesi latihan tim. 

"Memasuki pekan ketiga setelah melewati dua minggu ke belakang kondisi fisik coba kami tingkatkan, dari minggu pertama ke kedua kami buat latihan yang spesifik, terutama untuk latihan aerobik pemain," kata Yaya kepada wartawan, Senin 7 Juni 2021. 

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Yaya melanjutkan, skema latihan tim pekan ini tidak jauh berbeda dengan dua pekan sebelumnya. Dari satu minggu ada dua hari untuk recovery dan di akhir pekan menggelar uji coba. 

"Setiap intensitas dan volume latihan semakin meningkat tentunya di setiap pekan ada peningkatan yang jelas dari target yang kita inginkan di setiap minggunya," kata Yaya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Sejauh ini dengan beban dan tekanan yang diterima pemain cukup lumayan tetapi mereka masih tetap berusaha untuk meningkatkan," tambah dia. 

Persiapan tim menghadapi Liga 1, kata Yaya, cukup ideal. Supardi Nasir cs memiliki waktu empat pekan lagi untuk mematangkan persiapan tim. Berbeda dengan masa persiapan menghadapi Piala Menpora. 

"Berbeda ketika kita melakukan persiapan di Piala Menpora, kita tidak bisa meningkatkan level seperti yang kita inginkan karena resikonya sangat riskan untuk cedera. Tetapi, ini kita bisa meningkatkan sampai level yang kita inginkan," jelas Yaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya