Pelatih Arema FC Yakin Pemain Asing Yang Direkrut Siap Tempur

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.
Sumber :
  • Instagram: Arema FC

VIVA – Hingga saat ini 4 pemain Arema FC belum tiba di Malang. Satu pemain asing asal Brasil berposisi penjaga gawang kabarnya sudah berada di Jakarta menjalani masa karantina sebelum terbang menuju Malang. 3 pemain asing lainnya dikabarkan segera menyusul datang ke Indonesia. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Belum ada pemain asing yang datang. Tetapi siapapun pemain asing yang datang ini adalah pilihan dan sudah sesuai keinginan tim pelatih," kata Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Selasa, 22 Juni 2021. 

Pelatih asal Portugal itu yakin, semua pemain asing yang didatangkan nantinya siap tempur di Liga 1 yang hanya menyisahkan waktu 3 pekan saja. Menurutnya, pemain asing yang didatangkan tentu menjaga profesionalitas dengan berlatih individu di negara asal sebelum didatangkan Arema. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Saya yakin kondisi pemain dalam kondisi bagus karena mereka tentu menjaga level profesionalitas mereka masing-masing. Tentu pilihan ini ada resiko. Kadang bagus kadang tidak, tetapi kami berharap pemain yang datang bagus. Kalau ada kesalahan nanti bisa dibicarakan," ujar Eduardo. 

Eduardo tidak mempermasalahkan jika pemain asing yang didatangkan membutuhkan waktu untuk adaptasi. Menurutnya, hal yang sama juga dilakukan oleh tim lain. Apalagi hingga saat ini pemain asing belum juga bergabung latihan. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Butuh adaptasi itu pasti. Karena Arema saat ini masih proses mendatangkan pemain asing. Tentu ada waktu karantina, mengurus visa di negaranya tim lain juga baru datang pemain asingnya jadi kondisi ini tidak hanya dialami Arema tapi juga tim lain," tutur Eduardo. 

Eduardo mengatakan, sebaiknya semua pihak fokus pada pemain lokal yang ada di tim Singo Edan. Pemain asing hanyalah bertugas mentransfer ilmu. Sementara pemain lokal diharapkan moncer di kompetisi. Karena Liga 1 diharapkan melahirkan talenta-talenta sepak bola andal di tanah air. 

"Tetapi saya ingatkan jangan terlalu fokus dengan pemain asing. Hari ini kompetisi dibuat untuk pemain lokal Indonesia sendiri jadi yang penting adalah peningkatan skill pemain asli Indonesia jadi jangan fokus dengan siapa dan kapan pemain asing datang," ucap Eduardo. 

"Kalau datang akan dipantau, kalau oke akan langsung bergabung dengan tim. Jadi saya tidak akan memaksakan untuk langsung berlatih atau langsung bermain meski dia pemain asing," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya