Piala Wali Kota Solo ditunda, Persib Ubah Target dan Fokus Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengubah target timnya di turnamen Piala Wali Kota Solo. Penyebabnya, karena kick-off turnamen tersebut mengalami penundaan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Awalnya turnamen Piala Wali Kota Solo bergulir 20 Juni 2021, tapi ditunda menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Situasi ini tentunya sulit bagi Persib karena waktunya berdekatan dengan kompetisi Liga 1 yang bergulir 10 Juli 2021. 

Maka dari itu, Robert meminta pemain memilih fokus kepada kompetisi ketimbang turnamen. Jika turnamen tidak diundur pelatih asal Belanda ini tentu memasang target juara. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Targetnya tentu kami ingin menjadi juara, tapi fokusnya kini sudah diubah. Jika kami bermain di tanggal semula pada 20 Juni, kini kami seharusnya sudah berada di Solo dan ketika turnamen selesai, masih ada banyak waktu yang tersisa, sekitar dua pekan hingga liga dimulai," ujar Robert, Selasa 22 Juni 2021. 

"Jadi kami bisa fokus ke turnamen itu. Tapi, sekarang turnamennya ditunda dan liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai, jadi fokusnya diubah," tambahnya. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Robert enggan mengambil resiko para pemainnya mengalami kelelahan dan cedera andai dibebankan target tinggi. Apalagi, jeda pertandingan pertama dengan kedua terbilang mepet. 

"Jika melaju ke babak berikutnya, maka kami akan bermain dua kali dalam waktu tiga hari yang mana itu sebenarnya tidak diperbolehkan. Harus ada waktu untuk pemulihan selama 48 jam," paparnya. 

Kendati begitu, Robert berharap timnya bisa memberikan yang terbaik di turnamen nanti. Meskipun, timnya tidak mengusung target tinggi. 

"Kini fokus kami ke liga, tapi kami sudah memutuskan untuk berpartisipasi (Piala Wali Kota Solo) dan kami akan mencoba yang terbaik, meski fokus kami untuk liga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya