Tekad Bomber Naturalisasi Antarkan Bali United Juara Liga 1 Beruntun

Striker Bali United, Ilija Spasojevic merayakan gol
Sumber :
  • PT Liga Indonesia Baru

VIVA – Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, memiliki misi pribadi pada Liga 1 2021/22. Dia ingin mengantarkan Serdadu Tridatu juara dua musim beruntun.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Seperti diketahui, Bali United merupakan pemenang Liga 1 2019. Statusnya masih juara bertahan lantaran musim kompetisi 2020 ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

Fakta tersebut membuat Spaso tertantang untuk membuktikan kemampuannya. Dia bertekad membawa Serdadu Tridatu juara Liga 1 back to back.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Misi itu diusungnya setelah menjadi pelaku sepakbola Indonesia sejak 2011 silam. Di mana dia melihat tim-tim dari Indonesia lebih sulit mempertahankan gelar juara ketimbang merebutnya.

"Kami selalu mengutamakan kemenangan tim. Kami tahu di sini (Indonesia) lebih sulit mempertahankan juara daripada merebut juara," kata bomber 33 tahun dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Kamis 26 Agustus 2021.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

"Tak banyak tim bisa mempertahankan gelar juaranya, kami fokus ke situ. Kami bekerja keras agar juara liga lagi. Kami akan berusaha juara back to back," jelasnya.

Lebih lanjut, Spaso juga menjelaskan bagaimana timnya bisa mewujudkan target tersebut. Dia merasa komunikasi yang telah terjalin dengan baik dengan rekan-rekan setim membuat Bali United jadi salah satu kandidat juara.

"Saya sebagai striker sangat senang dgn rekan-rekan saya. Saya beberapa tahun di Bali United, saya cetak lumayan banyak gol dan semua itu hasil umpan dari rekan-rekan dan saya optimistis kita akan lanjut seperti itu," ujar Spaso.

"Tapi saya juga bukan hanya striker yang cuma cari gol. Saya juga kalau bisa memberi assists, saya akan lakukan itu dan membuka ruang untuk rekan yang lain karena kita semua fokus pada kemenangan tim ketimbang individual," tegas Spaso.

Liga 1 2021/22 akan dimulai pada Jumat 27 Agustus 2021. Duel akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mulai pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya