Dalih Pelatih Persib Dibikin Tertekan oleh 10 Pemain Bali United

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Duel Persib Bandung kontra Bali United dipekan ketiga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 18 September 2021, berakhir dengan skor imbang 2-2. Laga tersebut diwarnai kartu merah pemain Bali United, Leonard Tupamahu padamenit 30. 

Dua gol Persib dicetak Beckham Putra Nugraha menit ke 36 dan menit 46. Adapun, dua gol Bali United dicetak Spasojevic menit ke 7 dan Yabes Roni menit ke 56. 

Meski kalah dalam jumlah pemain, Bali United tetap menampilkan permainan apik. Bahkan, Serdadu Tridatu terlihat bisa menekan pertahanan Persib dan menguasai laga di babak kedua. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut timnya tetap menguasai penguasaan bola di laga tersebut. Akan tetapi, Persib sulit menembus pertahanan tim lawan karena permainan rapat

"Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan. Mereka menahan permainan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya,"kata Robert usai laga. 

"Mereka juga banyak mendapatkan second ball ketika bertahan dengan memanfaatkan kesalahan kami,"lanjutnya. 

Pelatih asal Belanda ini melihat Bali United merasa diuntungkan dengan keluarnya Beckham karena mengalami cedera. Sehingga, situasi tersebut dimanfaatkan Bali untuk menekan pertahanan Persib.