Persikabo 1973 Fokus Jaga Kondisi Fisik Hadapi Persib Bandung

Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Persib Bandung akan menantang Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin 27 September 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko, memastikan timnya tidak menyiapkan progam khusus untuk pertandingan nanti. Dia lebih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemainnya ke level ideal. 

Para pemain harus menjalani masa pemulihan karena jeda pertandingan kontra Persib hanya tiga hari. Sebelumnya, Laskar Pajajaran menghadapi Barito Putera di pekan keempat Liga 1, Kamis 23 September 2021. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Ya pastinya untuk program khusus atau apapun bisa dibilang tidak ada ya. Dari kemarin itu paling penting recovery,  Bagaimana kita persiapkan para pemain supaya bisa fresh ketika menghadapi persib Bandung nanti," ujar Igor kepada wartawan. 

Pelatih asal Belarusia ini berharap pertandingan nanti anak asuhnya dalam kondisi bugar. Sehingga, tim bisa bermain maksimal di lapangan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Jadi diharapkan pada pertandingan nanti kami bisa lebih fresh, fokus, kondusif ketika di game nanti dan program khusus enggak ada," ucapnya. 

Pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi resmi terjadi pada 2019. Dalam dua laga di Liga 1 2019, Persib dan Persikabo sama-sama meraih hasil imbang. 

Bagi Igor, catatan tersebut bukan tolak ukur timnya untuk menghadapi laga nanti. Sebab, saat ini kedua tim memiliki komposisi pemain yang berbeda. 

"Ya mungkin itu 2019 itu bisa dibilang punya pemain cukup bagus, tapi hari baru adalah lembaran baru, dan pastinya pemenang di laga nanti akan menjadi sejarah baru, lembaran baru antara  pertemuan Persikabo dan Persib," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya