Gol Cepat ke Gawang Persipura Beri Arema Kemenangan Perdana

Arema vs Persipura
Sumber :
  • instagram

VIVA – Arema FC meraih kemenangan perdana di pentas Liga 1 musim ini. Korban mereka adalah tim asal Papua, Persipura Jayapura.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Berlaga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu 29 September 2021, Arema memukul sang lawan dengan kemenangan tipis 1-0.Gol tunggal dari Singo Edan dihasilkan oleh Carlos Fortes.

Tak butuh waktu lama bagi Arema untuk mencetak gol dan memimpin permainan. Baru 7 menit berjalan, Fortes sudah berhasil mengoyak jala Mutiara Hitam.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Berawal dari skeman tendangan bebas, bola lalu disundul dan membentur mistar. Namun si kulit bundar malah kembali jatuh tepat di depan Fortes dan tanpa ragu dia menyepaknya masuk ke gawang.

Kondisi tertingga 0-1bikin Persipura meningkatkan tempo. Mereka gencar melakukan serangan. Beberapa peluang dihadirkan, namun belum ada yang membuahkan gol sampai turun minum.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Pada babak kedua, masing-masing tim kembali melakukan jual-beli serangan. Persipura menjadi yang lebih ngotot. Dari segala lini mereka coba menggempur Arema. Sayangnya tak satu pun yang membuahkan hasil.

Poin sempurna direbut Arema untuk kali pertama dalam lima laga yang telah mereka mainkan. Hasil yang membuat mereka sekarang berada di posisi kelima klasemen sementara dengan enam poin.

Sedangkan Persipura masih belum beranjak dari posisi 15. Sudah lima kali tampil, mereka baru mengemas empat poin hasil sekali menang dan imbang.

Susunan peman:

Persipura: Fitrul Dwi Rustapa, Ricardo Salampessy (Henrique Motta 40), Donni Harold Monim, Israel Wamiau, Irsan Rahman Lestaluhu (Juscak Isir 90+2), Muhammad Tahir, Ian Kabes (Theo Numberi 40), Todd Ferre, Gunansar Mandowen, Ricky Kayame (Melvin Rumakiek 46), Yohanes Pahabol (Elisa Basna 79).

Arema: Adilson Maringa (GK), Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi (Diego Michiels 87), Sergio Silva, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi (Jayus Hariono 46), Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso (Ridwan Tawaneilla 80), Dedik Setiawan (Muhammad Rafli 46), Kushedya Hari Yudo (Feby Eka Putra 67), Carlos Fortes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya