Ramai Rumakiek Bicara soal Gol Debut dan Kondisi Usai Cedera

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek
Sumber :
  • .pssi.org/

VIVA – Nama Ramai Rumakiek mencuri perhatian saat menghadapi Timnas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis 7 Oktober 2021. Pemain Persipura Jayapura ini mencetak gol dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia.

Pengakuan Jujur PSSI soal Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Dalam duel di Chang Arena, Buriram, Thailand, Ramai membuka keunggulan Indonesia di menit 16. Evan Dimas membawa Skuad Garuda menggandakan kedudukan di menit 48. Taiwan membalas lewat lesakkan Hsu Heng-Pin (90').

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," kata Ramai dilansir situs resmi PSSI.

Mengerikan, Justin Hubner Nyaris Alami Kecelakaan Pesawat di Jepang

Ramai Rumakiek mencetak gol perdana Indonesia saat hadapi Taiwan

Photo :
  • Media PSSI Pers

Sayangnya, Ramai tidak dapat bermain penuh 90 menit karena mengalami cedera. Pemain 19 tahun ini harus keluar lapangan lebih cepat pada menit ke-28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan yang memakai pull besi di sepatunya. 

Terungkap, Alasan Witan Sulaeman Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Ramai harus digantikan oleh Egy Maulana Vikri. Beruntung, cederanya tak terlalu serius dan sudah bisa tampil dalam leg kedua melawan Taiwan.

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional," kata Ramai.

"Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orangtua dan semua orang yang mendukung saya," lanjutnya.

Leg kedua Taiwan vs Indonesia kembali berlangsung di Chang Arena, Senin 11 Oktober 2021. Indonesia tinggal butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya