Usai Bungkam Bhayangkara FC, Pelatih Persib Bandung Pantau Kondisi Tim

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Bhayangkara FC 2-0 dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam laga tersebut, Persib menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. Hal ini dilakukan karena sejumlah pilar andalannya absen. 

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Photo :
  • instagram.com/persib
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tercatat ada tujuh pemain yang terpaksa absen karena alasan beragam, mulai dari cedera, pemanggilan Timnas Indonesia U-23 hingga akumulasi kartu kuning. 

Ketujuh pemain tersebut adalah Supardi Nasir, I Made Wirawan, Aqil Savik, Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, Marc Klok dan Ardi Idrus. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Dengan skuat yang berbeda, Maung Bandung tetap tampil impresif. Para pemain pelapis seperti Henhen Herdiana, Zalnando dan Dedi Kusnandar mampu tampil apik sepanjang pertandingan. 

Kendati begitu, juru taktik Persib, Robert Rene Alberts belum bisa menentukan apakah akan menurunkan komposisi yang sama atau kembali melakukan rotasi dilaga berikutnya melawan PSS Sleman, 22 Oktober 2021. 

"Yang pertama kami akan melihat kondisi pemain dalam sesi recovery nanti. Lalu setelah masa recovery kami melihat bagaimana situasi di dalam skuat," ujar Robert usai laga. 

"Kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami melihat komposisi yang akan dimainkan melawan Sleman," ucapnya. 

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke urutan tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin dari tujuh laga. Selisih tiga angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya