Terjawab, Misteri Hilangnya Kapten Persib saat Lawan Bhayangkara

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tiba-tiba tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Padahal, satu hari jelang pertandingan pemain berusia 38 tahun tersebut menghadiri sesi jumpa pers. Posisinya sebagai bek kanan pun digantikan Henhen Herdiana. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, menjelaskan alasan Supardi absen di laga tersebut. Dia mengatakan Supardi mengalami cedera saat sesi latihan terakhir tim. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Supardi mengalami cedera kemarin di lapangan ketika latihan. Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan,"kata Robert usai laga. 

"Kondisi lapangannya tidak dalam kualitas yang terbaiknya. Oleh karena itu Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain,"sambungnya. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Absennya Supardi membuat Robert berpikir keras. Sebab, Maung Bandung sebelumnya sudah kehilangan beberapa pemain karena alasan beragam, seperti Marc Klok, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan Aqil Savik. 

Beruntung pengganti Supardi, Henhen Herdiana tampil baik di pertandingan tersebut. Henhen mampu meredam serangan yang dilancarkan The Guardian melalui sisi sayap. 

Persib pun sukses meraih tiga poin dilaga tersebut. Armada Maung Bandung meraih kemenangan melawan Bhayangkara dengan skor akhir 2-0.

"Kami juga tampil tanpa Marc, Ardi, Bayu yang mulai reguler bermain, Beckham juga. Jadi kami kehilangan beberapa pemain tapi sudah menyiapkan sejak awal bahwa kami punya kedalaman skuat,"kata pelatih berusia 66 tahun ini. 

"Dan untuk mencapai tujuan menjadi tim terbaik di Indonesia, kamu harus punya kedalaman tim dan bersiap untuk kondisi apapun,"terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya