Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Utama Kekalahan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Indonesia menelan pil pahit kala menghadapi Afghanistan di laga ujicoba pada Selasa malam WIB 16 November 2021. Skuad Garuda takluk dengan skor tipis 0-1.  Duel yang berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki berjalan menarik. 

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Indonesia sejatinya mampu mengontrol pertandingan, banyak peluang diciptakan di 90 menit jalannya duel sayang selalu gagal dimanfaatkan menjadi gol.  Sampai akhirnya Afghanistan mampu mencuri gol di menit akhir laga tepatnya menit ke-85. 

Omid Popalzay menjadi mimpi buruk Evan Dimas cs usai mencetak gol memanfaatkan kesalahan komunikasi lini belakang Indonesia. 

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Timnas Indonesia saat menghadapi Afghanistan

Photo :
  • Twitter PSSI

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Shin Tae-yon buka suara. Dia tak sungkan membongkar masalah utama Indonesia bisa kalah untuk kali kedua dari Afghanistan. 

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Menurutnya di pertandingan kali ini, Indonesia banyak melakukan kesalahan passing. Dan itu berdampak krusial bagi permainan, contohnya kebobolan yang dialami Indonesia disebabkan oleh kesalahan tersebut. 

"Sangat disayangkan kita mendapatkan hasil tersebut. Seharusnya kita bisa menang di pertandingan ini, ada taktik yang tidak berjalan dan juga pemain mengalami jetlag," kata Shin setelah pertandingan. 

"Kondisi pemain belum begitu baik dan untuk pertandingan selanjutnya kami harus menang. Kesalahan passing harus kami perbaiki, gol yang terjadi karena kesalahan passing yang dilakukan," lanjut dia. 

Untuk diketahui ini jadi kekalahan kedua beruntun Indonesia dari Afghanistan di ajang yang sama. Di laga perdana Indonesia kalah dengan skor 2-3 pada bulan Mei 2021 lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya