PR Besar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Libas Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar selepas anak-anak asuhnya meraih hasil positif saat menghadapi Timnas Kamboja.

Sebab, performa Evan Dimas Darmono cs masih belum keluar sepenuhnya. Termasuk beberapa kesalahan di lini belakang yang berujung gol lawan.

Selepas laga, Shin mengatakan penampilan skuad Garuda masih jauh dari harapannya. Apalagi, sektor pertahanan yang gagal menjaga clean sheet setelah kebobolan dua gol.

Timnas Indonesia merayakan gol

Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Dia mengatakan hal itu terjadi lantaran para pemainnya masih beradaptasi dengan suasana turnamen di Piala AFF. Mengingat beberapa penggawa Indonesia terbilang baru tampil di kejuaraan dua tahunan ini.

Ditambah, beberapa pemain juga masih belum padu dikarenakan banyak yang baru bergabung ketika tim sudah di Singapura. Di antaranya, Rizky Ridho, Rizky Dwi, juga Elkan Baggott yang masih belum diturunkan.

Mereka tak mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Turki sebulan sebelumnya. Kondisi tersebut membuat sejumlah pilar skuad Garuda butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim.