Hasil Babak 8 Besar Liga 2, Rans Cilegon FC Tumbangkan Persiba

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol
Sumber :
  • RANS Cilegon FC

VIVA – Rans Cilegon FC menghadapi Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup X babak 8 Besar Liga 2 2021. Duel berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu 19 Desemebr 2021.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Rans mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya langsng didapatkan pasukan Rahmad Darmawan di menit ke-10. 

Mereka mampu mencetak gol lewat tendangan Rifal Lastori. Sepakan Rifal mengarah ke pojok kanan gawang Persiba dan tidak bisa dijangkau oleh Rifki Pambudi.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Tertinggal satu gol, Persiba menaikan intensitas serangannya. Tim besutan Fakhri Husaini berkali-kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, Rans berhasil memprtahankan keunggulanya hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persiba mendapatkan peluang, tepatnya menit ke-58 melalui tendangan Fredi. Namun, sepakannya belum mengubah skor karena masih terlalu lemah.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Persiba malah kembali kebobolan pada menit ke-60. Adalah Hamka Hamzah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tendngan bebas, Hamka yang berada di dalam kotak penalti menyambut datangnya bola dengan tandukan yang tak bisa dihadang oleh Riki Pambudi. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Rans Cilegon FC.

Persiba semakin gencar melepaskan serangan setelah tertnggal dua gol. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 lewat kaki Indra Setiawan.

Berawal dari umpan terobosan indra berhadapan langsung dengan Kartika Ajie. Tanpa mengalami kesulitan, Indra melesatkan bola melewati kedua kaki Kartika dan terciptalah gol.

Pada sisa waktu yang ada, Persiba terus menggempur. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk Rans bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Rans memperbesar peluang melaju ke babak semifinal. Mereka untuk sementara berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Riki Pambudi; Imam Mahmudi, Fayrushi, M Febrianto, Muhammad Fauzan Jamal, Bryan Cesar, C Huwae, Nugroho F R, Faldi Ades Tama, Fredi Isir, Indra Setiawan.

Rans Cilegon FC: Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka, Kurniawan, M H Zamzani, Saddam, Asri Akbar, Akbar, Cristian Gonzalez, Jujun Junaedi, Rifal lastori.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya