Ketika Timnas Indonesia Bungkam Mulut Safee Sali soal Prediksinya

Selebrasi Elkan Baggott dan Evan Dimas saat Indonesia libas Malaysia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia tampil mengerikan ketika menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Tampil di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021, skuad Garuda menang dengan skor 4-1.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Dengan mengoleksi 10 poin, Indonesia tetap memimpin klasemen Grup B. Sedangkan Vietnam yang menang telak 4-0 atas Kamboja juga meraih poin yang sama dengan Indonesia. Namun, Indonesia unggul dalam produktivitas gol atas Vietnam.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Usai kemenangan ini, nama mantan pemain Timnas Malaysia Safee Sali kembali terngiang. Para netizen kembali mengingat prediksi Safee yang menyebut Timnas Indonesia tak akan lolos grup. Menurutnya, yang melaju ke semifinal adalah Vietnam dan Malaysia. 

"Ini adalah grup yang sulit, Vietnam dan Malaysia harus berbagi grup dengan Indonesia, Laos, dan Kamboja. Untuk memperebutkan posisi dua besar tak hanya membutuhkan keahlian, tapi juga semangat juang. Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut," kata Safe kepada Zing News.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Selain itu, eks pemain Pelita Jaya tersebut menyorot skuad Timnas Indonesia. Menurut dia, Shin Tae-yong terlalu banyak membawa pemain muda untuk Piala AFF 2020.

"Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman," tutur Safee Sali.

"Tidak peduli seberapa ambisius dia Shin Tae-yong, dia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF 2020 bukanlah waktu terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari skuadnya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya