Resep Jitu Rans Cilegon FC Taklukan PSIM Yogyakarta

Pertandingan Rans Cilegon FC melawan PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • instagram.com/rans.cilegonfc.official

VIVA – Rans Cilegon FC berhasil mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka memastikannya usai menang 3-0 atas PSIM Yogyakarta dalam laga semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Senin sore WIB 27 Desember 2021.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Rans Cilegon FC membobol gawang PSIM lewat penalti Bima Ragil pada menit 41. Lalu Alfin Tuasalamony menambah keunggulan pada menit 65, dan Cristian Gonzalez melengkapinya.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan  mengatakan anak asuhnya sudah tampil luar biasa. Para pemain telah tampil secara maksimal.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Terima kasih untuk semua pemain yang sudah luar biasa memberikan tenaga, motivasi dan kerja keras hari ini luar biasa," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Tentu saja kalau kita melihat pertandingan hari ini, saya harus katakan selamat untuk pemain karena mereka sangat disiplin, fokus. Dua hal yang saya sampaikan di awal, fokus dan disiplin," imbuhnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Menurut juru taktik yang akrab disapa RD itu, tidak mudah untuk mengalahkan PSIM. Karena tim asuhan Seto Nurdiantoro membuktikan kualitasnya sepanjang Liga 2 bergulir.

Pertandingan Rans Cilegon FC melawan PSIM Yogyakarta

Photo :
  • instagram.com/rans.cilegonfc.official

"Kualitas PSIM di babak penyisihan itu luar biasa, mereka tim yang sangat solid, mereka punya suatu organisasi permainan menyerang dan bertahan yang sangat terukur dan itu sudah dibuktikan hingga mencapai fase seperti sekarang," tuturnya.

Tapi, berkat kerja keras para pemainnya, kualitas PSIM itu bisa diimbangi. Mereka bermain dengan sabar untuk bisa mencari celah di pertahanan lawan.

"Karena kerja keras tadi, satu lagi kesabaran anak-anak ketika mendapatkan tekanan tetap sabar. Kita mampu membuat counter attack yang beberapa kali membahayakan lawan," ujar RD.

PSIM masih punya peluang untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Mereka akan berhadapan dengan Dewa United pada perebutan tempat ketiga.

Sedangkan yang menemani Rans promosi adalah Persis Solo. Mereka mengalahkan Dewa United dengan skor dua gol tanpa balas di semifinal. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya