Gandeng Sponsor Baru, Arema FC Makin Semangat Tatap Seri 4 Liga 1

Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persib
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC mendapatkan suntikan dana segar jelang seri 4 Liga 1 2020. Tim Singo Edan bekerjasama dengan platform All-Commerce Indonesia, Bukalapak. Sponsor baru ini akan terpasang langsung di jersey Arema FC.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Arema FC resmi melakukan kerjasama dengan Bukalapak, yang merupakan platform all-commerce ternama di Indonesia. Kerjasama ini tentunya sudah melalui banyak pertimbangan, salah satunya yang kita pikirkan adalah sisi positif yang akan diambil jika dua pihak ini melakukan kerjasama,” kata Manajer bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Kamis, 30 Desember 2021.

Pria yang akrab disapa Inal itu mengatakan, bahwa Arema dan Bukalapak sama-sama memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia sepak bola melalui bisnis digital. Mereka memiliki misi untuk meningkatkan geliat bisnis di sektor all-commerce yang nantinya juga bisa menyentuh banyak kalangan termasuk suporter.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

“Dari awal pembicaraan mengenai kerjasama ini yang kita pikirkan pertama kali adalah bagaimana dampak dari kerjasama ini nantinya, ternyata Arema FC dan Mitra Bukalapak memiliki visi dan misi yang sama untuk berkembang dari sisi bisnis hingga bisa memberikan manfaat bagi banyak orang,” ujar Inal.

Tatap Seri 4 Liga 1

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Manajer interim Arema FC, Ali Rifki menyebut masuknya sponsor baru membuat klub semakin bersemangat melakoni seri 4 Liga 1. Dia menilai Bukalapak merupakan brand besar yang sudah dikenal di Indonesia. Durasi kontrak berlangsung selama 3 tahun hingga 2024. 

Cermati Gandeng Bukalapak Luncurkan Fitur Pengajuan Kartu Kredit Online.

Photo :
  • Cermati.com

“Ini tentu memberikan semangat tersendiri bagi pemain dalam menghadapi pertandingan karena ada banyak dukungan yang didapatkan. Selain dari suporter juga dari perusahaan-perusahaan besar, tentunya ini harus dijawab dengan prestasi,” tutur Ali.

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Bukalapak, Kurnia Sofia Rosyada mengungkapkan Mitra Bukalapak memiliki sejumlah pertimbangan sebelum memilih Arema FC sebagai partner kerjasama. Tim ini dinilai memiliki sejarah yang kuat dalam perkembangan sepak bola tanah air.

“Seperti kita semua ketahui, Arema FC bagian dari sejarah perkembangan dunia sepakbola Indonesia dengan menorehkan prestasi yang amat baik. Ketika kita melihat klasemen saat ini, di papan atas selalu ada nama Arema. Tim ini punya misi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal-hal inilah yang di antaranya menjadi pertimbangan kami untuk melakukan kerjasama,” kata Kurnia.

Pertimbangan lainnya adalah keberadaan Aremania. Basis suporter yang besar dan loyal menjadi alasan utama di balik kerjasama ini. Semangat Arema dan Aremania diharapkan menular pada program pemberdayaan UMKM binaan Bukalapak.

"Kami melihat semangat dan loyalitas Aremania terhadap Arema FC adalah suatu hal yang positif. Hal ini sejalan dengan Mitra Bukalapak yang memiliki semangat untuk memberdayakan UMKM di seluruh Indonesia agar terus tumbuh dan naik kelas, terutama di luar kota-kota besar," ujar Kurnia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya