Kata Sri Sultan HB X Usai PSIM Yogyakarta Gagal Naik Kasta ke Liga 1

Pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 antara PSIM vs Dewa United.
Sumber :
  • Twitter/@PSIMJOGJA

VIVA – PSIM Yogyakarta dipastikan gagal promosi ke Liga 1 musim depan. Langkah Laskar Mataram harus terhenti usai ditumbangkan Dewa United dalam perebutan peringkat tiga Liga 2 2021/22 yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 30 Desember 2021.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

PSIM harus merelakan satu-satunya tiket tersisa ke Liga 1 lantaran kalah 0-1. Gol tunggal kemenangan Dewa United dipersembahkan oleh Gufroni.

Menanggapi hasil ini, Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, pun angkat bicara tentang gagalnya PSIM promosi ke kasta tertinggi. Sri Sultan HB X yang menyempatkan diri menyaksikan pertandingan tersebut di Kompleks Kantor Gubernur DIY mengaku tak masalah dengan raihan negatif ini.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pertandingan Rans Cilegon FC melawan PSIM Yogyakarta

Photo :
  • instagram.com/rans.cilegonfc.official

"Ya ndakpapa (PSIM Yogyakarta gagal promosi ke Liga 1). Masih punya waktu untuk pembinaan (pemain) dengan baik," kata Sultan HB X.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Raja Keraton Yogyakarta ini menuturkan bahwa sebenarnya anak-anak asuh Seto Nurdiantoro sudah bermain dengan baik. Secara teknis dan fisik, Sultan HB X menilai jika para pemain Laskar Mataram sudah cukup memadai.

"Tetapi relatif fisik dan teknis cukup memadai. Ya kira-kira (yang harus diperbaiki ke depan) kompak dan menempatkan pada posisi tidak banyak menunggu," ucap Sultan HB X.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X

Photo :
  • ANTARA/Luqman Hakim

"Ya memang tahun depan (kesempatan PSIM Yogyakarta lolos ke Liga 1). Besok kan tanggal 1 (Januari), sudah 2022," sambung Sultan HB X saat ditanya tentang waktu menunggu PSIM Yogyakarta lolos ke Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya