Timnas Thailand Kembali ke Jalan yang Benar

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Thailand akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam leg kedua final Piala AFF 2020. Pertandingan ini akan dilangsungkan di National Stadium, Singapura pada Sabtu malam WIB 1 Januari 2022.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Thailand sudah mengantongi kemenangan empat gol tanpa balas atas Indonesia pada pertandingan pertama. Keunggulan yang jelas sulit untuk dikejar oleh Skuad Garuda.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking optimistis anak asuhnya bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Mereka mau menggondol gelar juara Piala AFF yang terakhir kali didapatkan pada 2016.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Apa yang bisa saya katakan? Saya selalu percaya bahwa pertama-tama kita harus memenangkan sesuatu yang bisa dimenangkan, bukan?" kata Polking, dikutip dari Goal Thailand.

Piala AFF memiliki gengsi yang luar biasa untuk sepakbola Asia Tenggara. Ajang dua tahunan ini selalu bisa menarik perhatian banyak orang.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Polking menganggap Thailand sudah kembali ke jalan yang benar. Mereka di ambang merebut gelar juara keenam di Piala AFF. Itu membuat Thailand jadi tim yang digdaya di ajang ini.

Timnas Thailand

Photo :
  • instagram

"Turnamen ini terhormat, dan ini merupakan langkah penting bagi Thailand untuk kembali ke jalan yang benar," tutur juru taktik asal Brasil tersebut.

Yang membuat Polking senang adalah anak asuhnya bisa sampai ke final setelah mengalahkan Vietnam. Dalam tiga edisi Piala AFF terakhir, mereka tidak pernah bertemu.

Vietnam sebagai salah satu tim terkuat di Asia Tenggara dan terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir bisa mereka kalahkan dengan agregat 2-0.

"Penting juga kami bertemu Vietnam. Karena tiga kali terakhir tidak bertemu mereka. Mereka selalu berkembang dan selalu mendapatkan hasil baik," ujar Polking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya