Arema FC Tak Terapkan Penjagaan Khusus pada Pemain Tira Persikabo

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • Twitter

VIVA –  Arema FC akan melakoni laga tunda pekan 17 Liga 1. Singo Edan akan menghadapi TIRA Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu, 5 Januari 2022. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan persiapan tim sudah dilakukan matang. Selain membenahi taktik dan fisik. Arema FC juga mendapat suntikan motivasi dari Presiden klub Gilang Widya Pramana berupa pemberian ponsel mewah. 

Secara teknis Eduardo sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Laskar Pajajaran. Dia sudah mempelajari dengan detail gaya permainan termasuk kekurangan dan kelebihan Tira Persikabo. Satu hal yang pasti dia lakukan, Arema tidak akan menerapkan penjagaan khusus kepada pemain Persikabo. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Seperti yang sudah-sudah, saya tidak bebicara tentang individu pemain, kami mempersiapkan diri untuk menghadapi satu tim. Tentu saja Ciro (Alves) pemain yang bagus dan berkualitas, tetapi mengantisipasi tidak hanya untuk satu pemain," kata Eduardo, Selasa, 4 Januari 2022. 

Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves, bersama Andre Oktaviansyah.

Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Dalam laga ini Arema FC tidak bisa menurunkan 3 pemain Timnas Indonesia yakni Rizky Dwi Febrianto, Kushedya Hari Yudo, dan Dedik Setiawan. Tetapi Arema FC, memiliki tambahan pemain baru yakni Fabiano Beltrame, Sandi Sute, Genta Alparedo, dan Ryan Kurnia. 

Arema FC perlu mewaspadai kedatangan pelatih baru TIRA Persikabo Liestiadi. Eduardo mengaku tidak terlalu banyak mengetahui kiprah Liestiadi. Dia hanya meminta semua pemain fokus untuk meraih kemenangan. 

"Sejujurnya saya tidak terlalu banyak tahu tentang pelatih mereka. Saya hanya fokus bagaimana cara dia bermain dan membawa tim dalam sebuah laga. Saya fokus pada lawan tidak pada pelatihnya," ujar Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya