Pengakuan Shin Tae-yong Pelajari Islam karena Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Shin Tae-yong mengakui dirinya belajar mengenal agama islam setelah menangani Timnas Indonesia. Hal itu ia lakukan untuk beradaptasi dengan Indonesia yang merupakan negara mayoritas islam.

Jelang Indonesia U-23 Vs Irak U-23, Shin Tae-yong 'Sentil' AFC

Selain itu, Shin mempelajari islam agar dapat menyusun program latihan Timnas Indonesia tanpa menganggu waktu ibadah pemain Garuda.

Shin Tae-yong pun menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu tak lama setelah azan berkumandang. 

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin, dikutip Sportalkorea, Jumat 7 Januari 2022.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Shin menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu tak lama setelah azan berkumandang. Dia juga berjanji, agar program latihan tak menganggu pemain maupun asisten pelatih yang beragama islam.

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” ucap Shin.

“Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” sambungnya.

Shin saat ini sudah berhasil mengambil hati suporter Timnas Indonesia. Dia dinilai mampu membuat skuad Garuda tampil lebih baik, dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • Twitter/@PSSI

Teranyar, Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia yang didominasi pemain muda, menembus final Piala AFF 2020

Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong akan kembali beraksi dari pinggir lapangan kala memimpin Timnas Indonesia U-23 bersaing di Piala AFF U-23 pada Februari 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya