Dalih Sudirman Usai Persija Keok Mengejutkan dari Persiraja

Pelatih Persija, Sudirman
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA – Persija Jakarta secara mengejutkan takluk dari Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/22, pada Minggu 30 Januari 2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Macan Kemayoran keok tragis dengan skor 0-1 dari penghuni juru kunci klasemen sementara Liga 1 tersebut.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Gol semata wayang kemenangan Persiraja diciptakan oleh Vivi Asrizal, pada menit ke-67. Persija sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan saat mereka mendapatkan hadiah penalti, tapi eksekusi yang diambil Tony Sucipto, pada menit ke-62 masih mampu dimentahkan oleh kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba.

Pemain Persija Jakarta

Photo :
  • Dok. Persija
Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Hasil ini membuat Persiraja memutus rekor tak pernah mereka dalam 18 pertandingan terakhir di Liga 1. Sedangkan bagi Persija, kekalahan ini membuat mereka gagal mengambil kesempatan untuk naik ke papan atas klasemen sementara.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan bahwa tim asuhannya sudah bermain cukup di pertandingan kontra Persiraja. Akan tetapi, permainan bagus tersebut, ujar Sudirman, tidak bisa menjamin kemenangan bagi skuad besutannya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Hasil pertandingan ini kurang menyenangkan bagi kami. Kami kalah hari ini, meski kami bermain lebih baik dari pertandingan terakhir. Dalam sepakbola kadang-kadang, tampil baik tidak membuat hasilnya baik untuk kami," kata Sudirman, saat jumpa pers usai laga.

"Saya pikir masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami lakukan menjelang pertandingan berikutnya. Saya yakin kami bisa bangkit, karena saya tahu pemain-pemain saya punya semangat. Lihat saja hari ini di lapangan, kami banyak menguasai permainan."

"Namun, sekali lagi saya bilang bahwa sepakbola kadang-kadang membutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini, kami tidak beruntung. Harapannya, dipertandingan berikutnya, kami bisa memenangkan pertandingan," tutur Sudirman.

Kekalahan ini membuat Persija tetap berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan perolehan 32 poin. Sedangkan, Persiraja juga masih menempati peringkat paling bawah dengan raihan 11 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya