Gilas MU, Arema Makin Kokoh di Puncak 

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Arema FC mengamankan tiga poin penuh saat menghadapi Madura United di pekan ke-26 Liga 1 yang dihelat pada Jumat malam WIB 18 Februari 2022. Singo Edan menang dengan skor tipis 1-0. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali berlangsung seru. Jual beli serangan menghiasi pertandingan sejak menit awal. 

Arema lebih dulu mengambil inisiatif serangan, menit ke-4 mereka hampir saja mencetak gol pembuka. Melalui skema bola mati bola diarahkan Bagas Adi ke jantung pertahanan MU tapi bola masih bisa diantisipasi. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Menit ke-11 giliran MU yang melakukan ancaman, umpan silang yang diarahkan ke Greg Nwokolo dan diakhiri dengan sepakan keras. Sayang bola masih melebar. 

Empat menit berselang, Singo Edan memecah kebuntuan. Carlos Fonte jadi aktor utama terciptanya gol usai memaksimalkan umpan Jayus Hariono. Skor 1-0 untuk Arema. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum, Arema sementara unggul 1-0. Di babak kedua, Laskar Sapeh Kerrap bermain lebih terbuka. 

Sejumlah peluang emas diciptakan, beberapa kali membuat lini pertahanan Arema kelimpungan. 

Di 15 menit jelang laga berakhir kedua tim saling jual beli serangan tapi gol tambahan tak tercipta. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan ini Arema makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 55 poin dari 26 laga. Sementara MU ada di posisi ke-11 dengan 29 poin dari 24 laga. 

Susunan pemain: 

Arema FC: Adilson Maringa, Johan Farizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi Febrianto, Hanif Sjahbandi, Hamzah Titofani, Jayus Hariono, Ryan Kurnia, Muhammad Rafli, Carlos Fortes.

Madura United: Hong Jungnam, Dodi Vandjin, Jaimerson Silva, Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Asep Berlian, Novan Setya, Slamet Nurcahyono, Greg Nwokolo, Silvio Escobar, Hugo 'Jaja' Gomes.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya