Siasat Persija Mencadangkan Marko Simic dan Marco Motta

Persija Jakarta menghadapi Barito Putera
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Tak sedikit pendukung Persija Jakarta yang terkejut begitu melihat daftar susunan pemain (DSP) untuk melawan Barito Putera, Rabu 23 Februari 2022 keluar. Karena nama Marko Simic dan Marco Motta ada di cadangan.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Menghadapi Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali dalam lanjutan Liga 1, Persija butuh kemenangan. Mereka punya kesempatan untuk itu karena sang lawan masih terseok di papan bawah.

Tapi tak ada yang tahu mengapa kemudian jajaran pelatih Persija memilih untuk mencadangkan Simic dan Motta. Padahal keduanya selalu jadi andalan tim berjuluk Macan Kemayoran.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah kemudian angkat bicara. Dia mengutarakan alasan mencadangkan dua pemain asing tersebut dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemain adalah hal utama. Padatnya jadwal Liga 1 yang mesti mereka jalani membuat jajaran pelatih harus putar otak.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

"Bagian dari rotasi tim, karena jadwal pertandingan padat. Kami butuh pemain yang bugar. Masih banyak pertandingan yang harus kami hadapi. Inilah yang harus dilakukan," kata Ferdiansyah.

Persija Jakarta menghadapi Barito Putera

Photo :
  • Dok. Persija

Persija memang dihadapi padatnya jadwal dalam kompetisi musim ini. Irfan Jauhari sebagai pemain mengatakan, apa yang sudah ditetapkan tidak bisa diubah, dia cuma harus pintar menjaga kondisi.

"Saya tetap harus ikuti jadwal. Harus pintar menjaga kondisi saja secara pribadi," tutur pemain yang didatangkan pada bursa transfer tengah musim Liga 1 musim ini.

Persija baru memasukkan Simic ke dalam lapangan pada menit 68 untuk menggantikan Taufik Hidayat. Ketika itu kedudukan sudah 1-1, dan sampai akhir pemain asal Kroasia tak bisa mencetak gol.

Dalam pertandingan tersebut, Persija berhasil unggul lebih dulu pada menit 61 lewat gol Irfan Jauhari. Selang lima menit, Barito Putera menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Bruno Matos.

Persija yang sudah memainkan 26 pertandingan musim ini menempati urutan keenam klasemen sementara. Tim berjuluk Macan Kemayoran membukukan 38 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya