ASIOP Buka Peluang Pemain Indonesia Berkarier di Amerika Serikat

ASIOP bekerjasama dengan akademi sepak bola Amerika Serikat, Brooklyn United
Sumber :
  • ASIOP

VIVA – Akademi sepakbola ASIOP menjalin kerja sama dengan Brooklyn United untuk kemitraan strategis internasional untuk pengembangan sepak bolausia muda. 

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan kerja sama dilakukan di ASIOP Training Ground di Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor, Minggu 27 Maret 2022

Kerja sama ini dilakukan oleh ASIOP dan Brooklyn United sama-sama memiliki visi dan semangat yang sama, terutama ASIOP berambisi jadi klub dan akademi terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

ASIOP mengembangkan siswanya melalui pelatihan intensif dan ketat menggunakan kurikulum ASIOP Way atau metode pelatihan Filanesia yang dikembangkan.

Buktinya, ASIOP banyak mengirim jebolan akademi untuk memperkuat tim nasional Indonesia kategori usia.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Sebenarnya, kerja sama dengan Brooklyn United ini pun sudah dijajaki sejak 2021, di mana Chairman ASIOP, Ade Wellington, melakukan kunjungan ke pusat latihan Brooklyn United yang merupakan kawasan pelatihan indoor di New York.

Kerja sama pun berlanjut setelah ASIOP mendapatkan kunjungan balasan dari Direktur Kepelatihan Brooklyn United, Eduardo Perez, yang merupakan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia pada 2017 lalu.

 
Direktur Utama ASIOP, Ade Prima Syarif mengatakan, Kerjasama ASIOP dan Brooklyn United berlangsung jangka panjang selama lima tahun ke depan.

Ada beberapa rencana yang akan dilakukan kedua belah pihak itu salah satunya pertukaran pemain.

"Kerjasama ini nantinya akan meliputi banyak hal diantaranya Brooklyn United akan berbagi ilmu metologi kepelatihan untuk melengkapi metologi ASIOP Way," kata Ade Prima Syarif.

"Lalu Brooklyn United dan ASIOP juga akan saling mengirim pemain dan pelatih ke masing-masing pihak untuk membantu pemain dan pelatih ASIOP agar lebih berkembang," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut Ade mengatakan ASIOP dan Brooklyn United akan saling mengirim tim akademi ke setiap turnamen yang diselenggarakan di New York ataupun di ASIOP.

Kedua belah pihak juga akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam menjalankan manajemen akademi seluruh kategori usia serta mengelola sponsorship komersial.

"Kerjasama ini sangat penting bagi klub dalam menjaga hubungan jangka panjang dengan sponsor yang memberikan dukungan keuangan yang berkelanjutan untuk pengembangan ASIOP," kata Ade Prima Syarif.

Sementara itu, Eduardo Perez Moran, mengaku senang Brooklyn United bisa bekerjasama dengan ASIOP.

Eduardo Perez juga melihat bahwa ASIOP merupakan salah satu akademi sepak bola terbaik di Indonesia.

"Kami mempunyai hubungan dari lama dengan Pak Ade Wellington dan saya sangat senang berada di sini. Kami juga mempunyai fasilitas di sana dan akan senang rasanya bisa saling bekerjasama," ucap Eduardo Perez.

Di sisi lain, Direktur Akademi ASIOP, Pedro Javier, mengucapkan terima kasih kepada Brooklyn United yang sudah mau bekerjasama dengan pihaknya.

"Terima kasih kepada Brooklyn United yang sudah mau bekerjasama dengan kami. Kami mempunyai konsep yang sama untuk membantu mengembangkan sepak bola antara ASIOP dan Brooklyn United," tutup Pedro Javier.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya