Laga Pamungkas Persib, Bukan Untuk PSS, Persipura Atau Barito Putera

Erwin Ramdani dan Frets Butuan merayakan gol Persib
Sumber :
  • persib

VIVA – Persib Bandung memastikan akan tampil fight melawan PS Barito Putera yang belum lepas dari ancaman degradasi. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Hasil akhir laga yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 31 Maret 2022 akan menentukan siapa yang akan degradasi musim ini.

Selain Barito Putera, Persipura Jayapura, dan PSS Sleman masih belum aman dari zona merah. Pelatih Persib Robert Alberts memastikan timnya tidak akan memberi keuntungan kepada klub-klub tersebut. Persib hanya ingin bertarung dengan kebanggaan menutup musim ini.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Kami ingin bertanding dengan kebanggaan dan kami tidak ingin orang-orang bicara ketika ada tiga tim, PSS, Persipura, serta Barito bertarung untuk menghindari degradasi dan kami menguntungkan salah satu dari mereka. Tentunya kami tidak ingin ada pembicaraan seperti itu. Kami harus bertanding dengan harga diri kami," kata Robert.

Maung Bandung ingin menutup musim dengan manis, tak peduli kepada siapapun yang akan terdegradasi nantinya. Kemenangan jadi target, akan menambah koleksi poin Persib menjadi 71. Poin tersebut adalah raihan terbesar Persib dibanding musim-musim sebelumnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Kami sudah memilik 68 poin sekarang, dengan kemenangan maka kami mendapat poin 71. Jika melihat beberapa tahun ke belakang, kapan Persib bisa meraih 71 poin di liga?," tanya Robert.

"Seperti yang saya sudah katakan berkali-kali, dengan jumlah 68 poin saja, dalam beberapa tahun ke belakang itu sudah cukup untuk bisa menjadi juara. Jadi kami ingin menuntaskan liga di musim ini dengan sebaik mungkin," tandasnya.

Kondisi skuat Persib nanti tak akan diperkuat oleh Achmad Jufriyanto dan Mohammed Rashid karena akumulasi kartu. Penjaga gawang Teja Paku Alam yang mengalami cedera, serta Ezra Walian yang diragukan tampil akibat cederanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya