Pesan Persatuan Gubernur Edy Rahmayadi untuk Skuad Karo United

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebut sepakbola memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan memberikan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air hingga pemersatu bangsa.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Hal itu, disampaikan Edy dihadapan skuad dan manajemen Karo United saat menjamu makan siang di rumah dinas Gubernur Sumut, di jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis 31 Maret 2022.

"Bola-bola ini lah, memberikan nilai-nilai kebangsaan itu meningkat. Bola menjadi nilai akan cinta air kita. Bola bukan politik, tapi bola pemersatu bangsa," ujar mantan Ketua Umum PSSI itu. 

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Edy mengungkapkan, dari sepakbola orang atau masyarakat akan bangga terhadap daerah dan bangsanya. Karena itu, sepakbola terus berkembang di tanah air. Baik tingkat nasional maupun internasional.

"Orang menangis kalau kalian (Karo United) menang dan menangis juga kalau kalian kalah," jelas Gubernur Edy.

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Karo United sendiri merupakan juara Liga 3 Nasional setelah mengalahkan Putra Delta Sidoarjo FC pada laga finalti berakhir dengan adu final dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu kemarin, 30 Maret 2022.  

"Saya ucapkan selamat kepada Karo United sebagai juara Liga 3 dan mengharumkan nama Sumatera Utara ditingkat nasional," ucap Edy.

Edy juga berpesan kepada manajemen Karo United jangan sampai keberhasilan ini, ada oknum memanfaatkan untuk kepentingan politiknya. Karena, akan membuat kehancuran tim sepakbola ini. Bila dibawa ke ranah politik.

"Bersatu kalian, jangan mau diobok-obok sama orang politik yang tidak tahu (sepakbola)," sebut Edy.

Meski menjabat sebagai Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan tidak akan ikut campur dalam manajemen Karo United. Namun, sebaliknya akan mendukung sepenuhnya mendukung Karo United mengarungi Liga 2 Nasional nantinya.

"Saya tidak ikut campur dalam manajemen. Jangan nanti kalian keluar ini ngomong ikut-ikutan sok minta jadi ketua. Sudah lama aku jadi Ketua.  Yang penting aku nonton saja dan yang penting kalian juara," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya