Alfeandra Dewangga Dipanggil Ikuti TC Timnas Indonesia U-23

Bek muda Indonesia, Alfreanda Dewangga
Sumber :
  • Instagram/@dewanggaaddict19

VIVA – Satu per satu pemain telah menerima panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021. Salah satu pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga.

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Bek PSIS Semarang itu kembali menjadi bagian dari skuad Garuda. Melalui surat resmi dari PSSI dengan nomor 1323/AGB/180/IV-2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Alfeandra Dewangga bersama penggawa Timnas U23 lainnya mengikuti TC mulai 8–29 April 2022.

TC Timnas U-23 dipersiapkan untuk mengarungi SEA Games 2021. Kegiatan tersebut akan dilakukan di Korea Selatan.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang

Alfreanda Dewangga

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

Menanggapi hal ini, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, memberi dukungannya kepada Dewangga dan berharap sang pemain bisa berkontribusi maksimal untuk Timnas dalam mengakhiri puasa medali emas.

Tak Ada VAR, Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 Berakhir Kontroversial

“Untuk Dewangga, yang penting latihan dan kerja keras ya selama di Korea. Maksimalkan waktu persiapan yang ada di TC supaya nanti di SEA Games bisa memenuhi target emas. Mumpung kompetisi lagi libur, jadi bisa fokus dulu di Timnas,” ujar Yoyok Sukawi dikutip situs resmi klub.

Dewangga diminta bertolak ke Jakarta pada hari ini, 6 Maret 2022. Kemudian, dua hari mendatang baru akan bersama-sama pemain lain diberangkatkan ke Korsel.

Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga

Photo :
  • PSSI

Pada cabang olahraga sepakbola putra, Indonesia diketahui tergabung di Grup A yang terbilang cukup berat bersama dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste, berdasarkan hasil undian yang dihelat hari ini.

Ini jadi kali ketiga beruntun bagi tim Merah Putih tergabung di fase grup bersama Vietnam. Sebelumnya, mereka juga berhadapan di edisi 2017 dan 2019.

Bahkan, pada SEA Games 2019 silam, skuad Garuda kembali berhadapan dengan Vietnam di partai final. Sayang, kala itu Indonesia hancur lebur dihajar 0-3 oleh tim berjuluk Golden Star dan harus kembali mengubur mimpinya meraih medali emas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya