Kapolres Malang Jadi Warga Kehormatan Aremania

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat jadi warga kehormatan Aremania
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Kesuksesan Arema FC menggelar laga uji coba kontra PSIS Semarang dengan dihadiri suporter tidak lepas dari peran Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi Ferli Hidayat. Atas izinnya pertandingan boleh digelar dengan dihadiri 30 ribu suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, 22 Mei 2022. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Polres Malang sebelumnya juga berperan aktif dalam memberikan vaksinasi booster untuk Aremania. Setidaknya 3 ribu lebih vaksin disediakan melalui gerai vaksinasi di Stadion Kanjuruhan untuk memfasilitasi Aremania. Sebab, booster menjadi salah satu syarat masuk ke stadion. 

Orang nomor satu di jajaran Polres Malang itu juga memberikan keamanan sepanjang pertandingan. Apalagi laga ini dihadiri oleh kedua kelompok suporter. Yakni, tuan rumah Aremania pendukung Arema FC dan Panser Biru suporter PSIS. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengucapkan terimakasih atas atensi besar dari Polres Malang. Bahkan, sebagai wujud ucapan terima kasih. Beberapa perwakilan Aremania memberikan syal Arema sebagai simbolis pemberian gelar warga kehormatan Aremania. 

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat jadi warga kehormatan Aremania

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Laga yang begitu luar biasa, rekan-rekan Aremania menyematkan syal kepada bapak Kapolres Malang (AKBP Ferli) sebagai warga kehormatan Aremania. Salam satu jiwa, Arema," kata Sudarmaji, Senin, 23 Mei 2022. 

Setelah menjadi warga kehormatan Aremania. AKBP Ferli mendapat julukan Sam Ferli. Dia mengaku jatuh cinta dengan Arema sejak pertama kali menjabat sebagai Kapolres. Baginya tidak ada alasan untuk tidak mencintai klub kebanggaan Arek-arek Malang ini. 

"Terimakasih banyak rekan-rekan Aremania. Saya bukan warga asli Malang, tetapi tidak ada alasan untuk saya tidak mencintai Arema," ujar Sam Ferli. 

Selain mendapat kalungan syal Arema. Sam Ferli juga mendapat kalungan syal dari suporter PSIS. Sebab, Sam Ferli memberikan pengawalan khusus dan menjamin keamanan pada suporter tim tamu sejak kedatangan hingga kepulangan menuju Semarang. 

Dalam laga ini, Arema FC menang dengan skor 2-0. Skuad asuhan Eduardo Almeida tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Dua gol Singo Edan dicetak oleh Dendi Santoso pada menit k- 8 dan menit ke-9. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya