Timnas Indonesia U-19 Pede Hancurkan Meksiko

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Ghana U-20
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Meksiko dalam laga hidup mati babak penyisihan grup B Toulon Cup 2022 malam ini, Minggu 5 Juni 2022. Laga akan berlangsung di Stadion Stade de Lattre-de Tassigny, Prancis.

Hasil Pertandingan Toulon Cup Timnas Indonesia U-20 Vs Ukraina U-23

Timnas Indonesia U-19 cukup optimistis. Usai kalah 0-1 dari Venezuela U-19 di laga perdana, Ronaldo Kwateh dan kolega berhasil bangkit di laga kedua. 
Dalam laga kedua yang berlangsung pada 2 Juni lalu, Tim Garuda Muda berhasil mengalahkan Ghana U-19 dengan skor tipis 1-0. Raka Cahyana menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan itu.

Laga melawan Meksiko U-19 ini sangat menentukan. Jika Indonesia U-19 berhasil menang, apalagi dengan skor cukup besar, peluang mereka untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik masih terbuka lebar.

Toulon Cup: Timnas Indonesia U-20 Tertinggal dari Ukraina U-23

Namun, hal itu tentu tidak mudah. Meksiko U-19 juga sama seperti Timnas Indonesia U-19. Mereka mengoleksi 3 poin dari dua laga yang sudah dijalani di fase grup. Indonesia kalah selisih gol dari Meksiko yang mengumpulkan poin sama. Kondisi tersebut membuat kedua tim punya peluang untuk memperbesar kans lolos ke semifinal Toulon Cup 2022. 

Syarat mereka adalah menang lebih dulu lalu berharap Venezuela terpeleset saat lawan Ghana. Skenario terbaik untuk Indonesia adalah menang lawan Meksiko, dan di laga lain Ghana menang lawan Venezuela dengan selisih dua gol. Dengan kondisi tersebut Timnas U-19 akan finis sebagai juara grup B.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs Ukraina U-23 di Toulon Cup Malam Ini

Skenario kedua agar Indonesia bisa lolos adalah lewat status runner up terbaik jika berhasil menang lawan Meksiko. Namun hal ini tergantung kepada hasil laga di grup lain. 

Jelang laga, pelatih yang dipercaya mendampingin Timnas U-19 di ajang ini, Dzenan Radoncic mengatakan akan tetap bermain seperti biasa.

"Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," kata dia dikutip dari situs resmi PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya