Turnamen Toulon: Indra Sjafri Bawa Pemain Muda untuk Hadapi Lawan yang Lebih Tua dari Eropa

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri
Sumber :
  • www.pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengatakan Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 di Prancis menjadi wadah uji coba yang berkualitas untuk skuad asuhannya dalam mempersiapkan generasi pemain senior berikutnya.
 
Ia membeberkan, pemain dan tim pelatih sangat senang mendapatkan kesempatan dan dukungan dari PSSI untuk tampil di turnamen itu. Pada ajang ini, kata Indra pemain-pemain yang dibawa merupakan mereka yang belum genap berusia 20 tahun.

Terpopuler: Ragnar Oratmangeon Pulang Kampung, Momen Nathan Tjoe-A-On dengan Aurelie Moeremans

Sehingga nanti di turnamen para pemain ini bisa melawan pemain-pemain yang lebih senior dengan rentang U-21 maupun U-23 dari beberapa negara asal Eropa, seperti Ukraina, Prancis, Italia, dan lainnya.
 
"Kami jadikan ini sebagai ajang uji coba U-20. Jadi kami selalu bawa yang umur segitu meski lawannya lebih tua," kata Indra usai memimpin latihan terakhir skuad Garuda Muda di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat pagi, sebelum bertolak ke Italia untuk melakukan pemusatan latihan (TC).
 
Ia membeberkan, Indonesia selalu mengikutsertakan pemain di bawah 19 tahun atau 20 tahun sejak tiga kali mengikuti turnamen tersebut karena ingin memberi pengalaman lebih kepada para pemain guna merasakan atmosfer yang berbeda.
 
Lebih lanjut Indra mengatakan 30 pemain akan berangkat dengan tiga gelombang mulai tengah malam nanti. Saat di Italia, lanjut dia, ada beberapa pemain diaspora akan bergabung seperti Jens Raven yang kini memperkuat klub FC Dordrecht U-21 dan berposisi sebagai penyerang.
 
"Jumlah diaspora yang bergabung masih fluktuatif. Mungkin masih ada beberapa yang masih akan kami lihat dulu perkembangannya," ujar pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu, dilansir Antara,
 
Indra menambahkan, selama TC di Italia, timnas U-20 mulai berlatih di markas Como 1907 pada 26-31 Mei. Setelah itu, Garuda Muda akan berangkat ke Toulon, Prancis untuk mengikuti turnamen.
 
Turnamen Toulon diselenggarakan mulai 3-16 Juni. Dalam turnamen itu, Indonesia mengawali babak grup melawan timnas Ukraina U-23 pada 4 Juni. Kemudian, pada 6 Juni, skuad asuhan Indra Sjafri akan melakoni laga melawan timnas Panama U-21, Jepang U-21 (8 Juni), dan yang terakhir Italia U-21 (12 Juni).
 

Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa

Man of The Match Timnas Italia Vs Albania di Piala Eropa 2024 Ternyata Penasaran Ingin ke Indonesia

Man of The Match (MOTM) laga Timnas Italia vs Albania di Grup B Piala Eropa 2024 ternyata penasaran ingin ke Indonesia. Dia mengaku Indonesia akan menjadikan destinasi.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2024