Main Kandang Lebih Dulu di Final Liga 1, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tidak mempermasalahkan status kandang lebih dulu saat menghadapi Madura United di laga final leg pertama championship series Liga 1 2023/2024.

Hasil Final Australian Open 2024: Febriana/Amallia Menang, Ganda Putri Indonesia Sumbang Gelar Juara

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengatakan dengan format dua leg, tim yang bermain tandang lebih dulu memang selalu diuntungkan. Sebab, di leg kedua tuan rumah pastinya bakal tampil habis-habisan dan mendapat dukungan penuh dari suporter.

Hal ini terlihat ketika Skuad Maung Bandung berjumpa Bali United di fase semifinal leg kedua di Bandung. Di mana, Persib sukses mengalahkan Bali  dengan skor telak 3-0, setelah dipertemuan sebelumnya bermain imbang 1-1.

Hasil Final Australian Open 2024: Dijungkalkan Aya Ohori, Ester Nurumi Gagal Sumbang Gelar Juara

"Bagi kami memang selalu menjadi keuntungan jika memainkan laga leg kedua di kandang," ujar Bojan kepada wartawan.

Duel Bali United vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram @baliunitedfc
Ngeri, Ranking Dunia Persib Bandung Jauh di Atas Klubnya Lionel Messi

Kendati begitu, Bojan tidak terlalu khawatir. Menurut pelatih berusia 53 ini, Persib Bandung memiliki catatan positif ketika melakoni laga tandang di Liga 1.

"Jika anda melihat lagi catatan kami di tahun ini, bisa dilihat kami punya raihan lebih baik ketika bermain di luar kandang. Jadi tidak terlalu berbeda bagi kami," tuturnya.

Pada final championship series Liga 1, Persib bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2023.

Selang lima hari kemudian, Persib bertolak menuju markas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024.

Disinggung mengenai kekuatan Madura, Bojan melihat Laskar Sapeh Kerrab kuat dalam penguasaan bola. Mereka mampu mengontrol pertandingan, tetapi belum begitu membahayakan.

"Tapi kini dengan adanya dua pemain baru, mereka jadi lebih berbahaya dan kita lihat nanti. Kami juga dalam beberapa laga terakhir bisa bertahan dengan sangat bagus. Jadi kita lihat nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya