Timnas Indonesia Jadi Penyebab Pratama Arhan Tak Dimainkan Pelatih Suwon

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pratama Arhan belum sekali pun bermain untuk Suwon FC sejak didatangkan Februari 2024 lalu. Sudah 14 pertandingan dijalani Suwon di K League 1 musim ini, namun semenit pun belum didapat mantan pemain Toky Verdy tersebut.

Terpopuler: Ragnar Oratmangeon Pulang Kampung, Momen Nathan Tjoe-A-On dengan Aurelie Moeremans

Terkait hal itu, pelatih Suwon Kim Eun-jung memberikan penjelasan. Dia mengungkapkan seharusnya Arhan sudah menjalani debut di Suwon, dia pun sudah memproyeksikan sang pemain untuk menjalani persaingan di kompetisi teratas Korea.

Namun, panggilan dari Timnas Indonesia menjadi penyebab hilangnya kesempatan itu. Arhan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan babak play-off Olimpiade Paris 2024. Dia pun harus meninggalkan klub, meski ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA. 

Jay Idzes Pamer Liburan, Ragnar Oratmangoen: Bang Jay di Mana?

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," jelas Kim Eun-jung dinukil dari media Korea Selatan, Joongboo.

"Pratama Arhan juga kelelahan setelah banyak bermain dengan Timnas Indonesia U-23. Sangat diasayangkan bahwa situasi pemanggilan ke timnas terjadi ketika dia dipertimbangkan untuk bermain," ujarnya, menambahkan.

Justin Hubner Klarifikasi Soal Hubungannya dengan Sabreena Dressler

Pada periode memperkuat Timnas Indonesia, suami dari Azizah Salsha ini melewatkan sembilan partai Suwon FC di K League 1 dan Piala Korea Selatan. Kini, setelah kembali dari Piala Asia U-23, Arhan harus kembali mengejar ketertinggalannya.

Terdekat, Suwon FC akan menantang Jeju United dalam pekan ke-14 K League 1 di Jeju World Cup Stadium, Seogwipo, pada 26 Mei 2024. Mungkinkah akan menjadi debut Pratama Arhan? 

Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa

Man of The Match Timnas Italia Vs Albania di Piala Eropa 2024 Ternyata Penasaran Ingin ke Indonesia

Man of The Match (MOTM) laga Timnas Italia vs Albania di Grup B Piala Eropa 2024 ternyata penasaran ingin ke Indonesia. Dia mengaku Indonesia akan menjadikan destinasi.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2024