Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Menggemparkan Amerika Serikat

Kiper Dallas FC, Maarten Paes
Sumber :
  • Instagram: maartenpaes

VIVA – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes kembali jadi sorotan karena aksinya bersama FC Dallas. Dia tampil luar biasa dalam pertandingan melawan Bay Rowdies di US Open Cup 2024.

Segini Total Uang yang Dibawa Pulang Juara EURO 2024

Calon kiper Timnas Indonesia itu membawa timnya menang dengan skor 2-1 di Al Lang Stadium, St. Petersburg, Florida, pada Kamis pagi WIB, 23 Mei 2024.

Dallas unggul dua gol lebih dulu lewat gol-gol Patrickson Delgado dan Logan Farrington di babak pertama Maarten Paes sebenarnya hampir membukukan cleansheet. 

Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia juga Titip Pesan ke Nova Arianto

Namun, wasit Guido Gonzales memberikan tendangan penalti kepada Tampa Bay Rowdies yang dieksekusi oleh Josh Perez pada menit ke-85. 

Tim media FC Dallas Garret Melcer menyebut penampilan Paes lawan Tampa Bay Rowdies merupakan salah satu performa terbaik sang pemain di sepanjang kariernya.

Momen Nathan Tjoe-A-On Salting Disenyumi Aurelie Moeremans

"Maarten Paes baru saja memainkan permainan terbaiknya: 8 penyelamatan, banyak penyelamatan di antaranya berkelas dunia," tulis Melcer di X.

Sementara itu, Content Manager FC Dallas, Garrett Melcer, lewat akun X-nya, @GarretMelcer, membagikan pernyataan Maarten Paes yang sedikit kecewa karena ingin sekali nirbobol.

"Terkadang kamu memiliki hari-hari di mana kamu merasa tak terkalahkan dan tidak ada yang bisa melewatimu," ungkap Maarten Paes.

"Saya sedikit marah pada keputusan penalti karena itu menghilangkan catatan tanpa kebobolan saya, dan saya ingin memberi penghargaan pada diri saya dengan itu," kata Maarten Paes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya